Rabu, September 02, 2015 disasterkid
Nima Sensors
foto : nimasensor
Aslinik! - Banyak makanan yang bermunculan dengan label iklan produk seperti rendah Gluten. Namun tetap perlu kita waspadai apakah itu benar bisa kita percayai? 

Bagi yang sedang diet dengan memakan makanan seperti mie, pasta, roti dan kue atau biskuit, perlu diwaspadai tingkat gluten yang terdapat pada makanan tersebut. 

Gluten adalah sejenis protein yang terdapat pada gandum dan tepung. Kebanyakan orang menghindari gluten karena alasan kesehatan, terutama para penderita celiac disease (alergi terhadap protein gluten yang menyebabkan gangguan kekebalan).

Sebuah perangkat portabel yang bernama Nima Sensor akan segera dirilis. Nima Sensor adalah proyek terbaru dari San Francisco berdasarkan 6 Sensor Labs. Perangkat kecil ini dapat menganalisis Gluten yang terdapat pada makanan.

Perangkat ini memiliki dua komponen sensor yang dapat digunakan kembali untuk melakukan tes dan cartridge sekali pakai untuk makanan seperti yang dikutip foxnews. Cara kerja perangkat tersebut dengan memasukan sepotong makanan pada lubang diatasnya. Bila terdapat gluten lampu berwarna merah akan menyala setelah 2 menit.

Pada awal tahun 2016 rencananya perangkat ini akan dikembangkan lagi supaya ketepatan akurasinya bisa mencapai 99,5%. Memang perangkat ini bukan alat yang pertama sebagai alat pengujian makanan. Tapi setidaknya alat ini jauh lebih kecil dan sangat praktis. Harga perangkat tersebut akan segera dirilis dan akan menerima pre-order secara online.

0 comments :

Posting Komentar