Kamis, September 03, 2015 disasterkid
Logo baru Google

Aslinik! - Ada yang berbeda dari halaman mesin pencarian Google. Raksasa internet itu rupanya baru saja mengubah tampilan logonya menjadi lebih eksklusif dengan jenis font yang berbeda namun tetap menggunakan pola warna yang sama. 

Google telah banyak melakukan perubahan selama 17 tahun terakhir, baik dalam hal produk untuk evolusi tampilan maupun dari produk yang bersangkutan. Tepatnya tanggal 2 September kemarin logo Google melakukan perubahan seperti yang dikutip blog resminya Google Blog.

Mengapa Google mengganti logo tersebut? Alasannya adalah jaman sekarang orang orang tidak selalu menggunakan PC sebagai perangkat yang digunakan untuk internetan. Dan kebanyakan sekarang orang sudah banyak yang beralih ke perangkat mobile.

Logo Google yang baru ini diharapkan bisa lebih sesuai untuk semua jenis perangkat, bahkan yang memiliki layar terkecil sekalipun. Selain perubahan di atas, Google juga mengubah beberapa logo lain, seperti ikon mikrofon dan aplikasi Google (berupa huruf "g") berwarna biru yang kini tampil berwarna-warni seperti tampilan logo utama Google.


Selama 17 tahun terakhir Google selalu melakukan perubahan pada desain logonya. 

Jadi mengapa kita melakukan ini sekarang? Sekali waktu, Google adalah salah satu tujuan yang Anda mencapai dari satu perangkat: PC desktop. Hari-hari ini, orang berinteraksi dengan produk Google di banyak platform yang berbeda, aplikasi dan perangkat-kadang semua dalam satu hari. 

Anda berharap Google untuk membantu Anda kapanpun dan dimanapun Anda membutuhkannya, apakah itu di ponsel telepon, TV, menonton, dashboard di mobil Anda, dan ya, bahkan desktop! Hari ini kami memperkenalkan logo baru dan keluarga identitas yang mencerminkan kenyataan ini dan menunjukkan Anda ketika keajaiban Google bekerja untuk Anda, bahkan pada layar terkecil. 

"Ini bukan pertama kalinya perubahan logo yang terjadi dan bukan yang terakhir kalinya untuk tidak dirubah lagi. Logo yang mengusung tema ramah, sederhana, warna warni ini nantinya akan mengalami perubahan di masa yang akan datang", Google.



sumber : Google Blog

1 comments :