Rabu, Agustus 05, 2015 disasterkid
(Gambar : https://piagurl.files.wordpress.com)
Pacaran sudah lama sampai bertahun tahun terus putus terus galau terus sakit hati yang bikin runyam segalanya. Apalagi pikiran yang selalu mengingat si doi terus dari suatu tempat yang penuh maknanya banget.

Ahli medis menggolongkan patah hati merupakan masalah kejiwaan sehingga penyembuhannya pun perlu terapi dan konseling. Sedih karena putus hati sih wajar saja namanya juga makhluk hidup hehe..Tapi ingat satu hal bahwa perjalanan hidup tidak berhenti sampai disitu.

Apa ada cara menyembuhkan patah hati biar tidak berkepanjangan? ADAAAA!!! Berikut ini caranya:

1. Curhat ke Sahabat
Jangan sendirian ketika bersedih, memang kebanyakan orang selalu ingin menyendiri ketika di posisi ini. Cobalah bersama orang orang terdekat seperti sahabat atau keluarga untuk mengembalikan semangat dan keceriaan. Daripada menghabiskan air mata seharian lebih bagus ajak jalan jalan atau main game sahabat atau keluarga.

2. Membaca Buku
Membaca buku, majalah, atau situs motivasi untuk membantu semangat hidup. Apalagi bacaan yang benar benar disukai dapat memancing imajinasi dan membuat asik sendiri dan melupakan sejenak kesedihan. Patah hati itu hanya masalah waktu, jadi pergunakan waktu untuk hal yang bermanfaat.

3. Jangan Pacaran Dulu
Biasanya ketika sedang patah hati kebanyakan orang lebih memilih untuk secepatnya mempunyai lagi pacar sebagai pelarian dari kesedihan. Memang bisa sedikit mengobati sakit hati itu tapi alangkah baiknya kita intropeksi diri sejenak untuk mengingat hal positif dari sang mantan dan untuk tidak mengulanginya apabila ada yang baru.

4. Olahraga
Ketika berolahraga, tubuh akan mengeluarkan zat zat beracun yang dihasilkan ketika stres. Jadi olahraga membantu tubuh rileks dan suasana hati akan lebih nyaman. Olahraga akan membuat percaya diri dan bermental positif menjalani hidup.

5. TEGAS
Jika ke empat cara diatas tidak ada efek yang berarti bagi kalian, cobalah untuk benar benar melupakan sang mantan yang pergi itu tanpa mengharapkannya kembali. Bila mempunyai kenangan misal berupa foto atau barang lebih baik dihapus atau di kasih orang. Hapus juga semua jejaring sosial yang menyangkut paut si doi. 



(catatanwanita)

0 comments :

Posting Komentar