Rabu, Agustus 26, 2015 disasterkid
webcam hacked

Aslinik! - Serangan cyber yang sangat mengejutkan ini terjadi pada webcam seorang perempuan yang sedang "indehoi". Hacker tersebut berhasil mengambil beberapa gambar dari webcam dan di posting di Facebook.

Ketika sedang asik tidur berdua dan menonton film di Laptop, mereka tidak mencurigai apa yang sedang terjadi pada Laptopnya. Padahal sebelumnya telah ada peringatan tentang kemananan webcam yang rentan akhir-akhir ini.  Alhasil si hacker pun memata-matai dan mengambil gambar dari mereka. 

Chelsea Clark, yang merupakan korban dari serangan itu mengatakan merasa malu setelah menerima foto-foto mesra dirinya melalui akun Facebook palsu. Dalam sejumlah foto yang di upload tersebut bertuliskan "SUngguh pasangan yang lucu"

Seperti yang dilansir pada Newstalk1010, Clark mengatakan bahwa meraka sedang melakukan indehoi di kamarnya dan Laptop yang dia punya diletakan di samping tempat tidur. "oh ya tuhan, apalah arti semua ini! aku sungguh sangat syok ketika melihat foto kami ada di facebook", katanya.

Pasangan yang berasal dari Toronto Kanada itu pun segera menelepon polisi yang kini melihat insiden itu. Mereka mengatakan penyelidikan sedang berlangsung dan komputer telah disita untuk dianalisis.

Berbicara tentang insiden itu, petugas Scott Mills memperingatkan: "Hal terbaik yang dapat Anda harus lakukan adalah menutup laptop Anda setelah Anda menggunakannya. Jangan sampai menggunakan laptop ketika ada suatu hal yang pribadi dan meletakkannya ke samping".

Kejahatan hacker memang sudah banyak terjadi hampir di seluruh dunia. Maka dari itu kita harus selalu waspada ketika menggunakan Internet dan cobalah untuk menghindari malware atau phising yang tidak jelas.

Baca juga Seniman Rusia ubah pensil menjadi ukiran patung

0 comments :

Posting Komentar