Jumat, Agustus 21, 2015 disasterkid
Aslinik! - Di bawah lantai marmer yang meliputi ruang dari Meseum Petersen Automotive di Los Angeles terletak garasi di bawah tanah. Garasi tersebut ternyata menyimpan beberapa beberapa mobil Unik yang pernah melegenda di masanya.  Koleksi meuseum tersebut meliputi beberapa mobil yang paling langka dengan mesin yang aneh. Berikut adalah daftar lima mobil yang aneh tersebut.

Mobil Vintage Pedroso

1. 1927 Pedroso
Pada akhir tahun 1920, Marquis de Pedroso asal Negara Spanyol memutuskan untuk membangun mobil sport sendiri. Pedroso ingin membangun mobil impiannya, jadi dia merancang mobil tersebut dengan pengapian supercharged yang disesuaikan dari dasbor dan chassis yang ceper di bagian belakang yang menambah kesan sporty. Mobil tersebut memiliki dua kursi yang dianyam dan kemudian dilapisi dengan kulit yang berwarna krem.


Mobil Vintage Mathon

2. 1923 Mathon V16 T-Bucket Roadster
The Mathon adalah salah satu mobil yang memiliki kecepatan cukup liar untuk dikendalikan. Hot Rod ini dibangun pada awal tahun 90’an yang yang versi sebelumnya adalah milik V-16 pada tahun 1923 dan Chevrolet 350 V-8 yang digabungkan. Mobil ini diperkirakan memiliki 550 HP dan 550 lb-ft Torsi.


Mobil Vintage Davis

3. 1948 Davis
Mobil roda tiga yang eksentrik ini menggunakan bodi aluminium dengan bahan fiberglass dengan mesin yang memiliki 4 Silinder. Mobil yang dibangun oleh Davis di Van Nuys California ini berada di sebuah dek pesawat. Dengan hanya satu roda di depan, monbil ini sangat tidak stabil. 


Mobil Vintage XR-6 Hot Rod

4. 1948 XR-6 Hot Rod
Hot Rod, XR-6 futuristik ini dibangun dengan bantuan beberapa mekanik hebat custom mobil, termasuk George Barris dari Batmobile. Mobil ini mengambil namanya dari mesin enam silinder yang dipasang di depan. Memang sedikit aneh, mengingat hampir setiap mobil di Amerika pada saat itu memiliki V-8 sedangkan mobil ini hanya V-6 dengan 3 Karburator. Mobil yang menggunakan suspensi depan VW Beetle mengambil desain inspirasi dari Jet.


Mobil Vintage Boothill Express Hot Rod

5. 1967 Boothill Express Hot Rod
Akhir 60’an hot rodders menciptakan beberapa mobil yang aneh juga gila seperti Boothill Express ini. Mobil ini mengadopsi mobil tahun 1800. Nama Boothill diambil dari nama tempat mobil yang sudah menjadi rongsok sebelumnya. Walapaun terlihat aneh, tetapi mobil ini memiiliki Supercharged Chrysler 462 Hemi V-8. Pada tahun 1980-an, Boothill Express diabadikan sebagai model Monogram kit untuk anak-anak.

Baca juga Mobil Maserati Quatropporte masuk Indonesia

(popularmechanics)

0 comments :

Posting Komentar