Rabu, Agustus 26, 2015 disasterkid
Aslinik! - Manusia merupakan ciptaan Allah SWT yang paling sempura dibanding malaikat dan jin. Sebagai manusia, mengenal anatomi tubuh diri kita sendiri sangat diperlukan. Karena dengan mengenal dan memahami setiap bagian tubuh kita, kita bisa tahu pola hidup yang sehat.

Tubuh manusia merupakan keseluruhan struktur fisik organisme manusia. Tubuh manusia terdiri atas kepala, leher, badan, lengan dan kaki. Ukuran tubuh manusia biasanya ditentukan oleh gen. Jenis dan komposisi tubuh dipengaruhi oleh faktor pasca kelahiran seperti diet dan olahraga.

Perlu kita ketahui, ada banyak orang yang tidak mengerti tentang organ tubuh manusia dalam hal kesehatan. Tapi tahukah kamu, bahwa sebenarnya organ tubuh yang kita miliki ini memberikan info kesehatan yang tanpa kita sadari. Dan berikut penjelasan wittyfeed yang saya rangkum.


Jari Tangan
foto baldtruthtalk
1. Jari mengatakan tentang resiko Kanker
Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam British of Journal Cancer. Jari telunjuk yang lebih panjang dari jari manis memiliki resiko yang minim untuk terkena kanker. Sedangkan kalau jari manisnya panjang akan sangat beresiko terkena kanker prostat.


Penglihatan Mata
foto bionicvision
2. Mata mengatakan tentang tingkat Kecerdasan
Menurut sebuah laporan yang diterbitkan dalam Psychological Science, retina yang terletak  tepat  di belakang mata dapat menentukan seberapa sehat otak kita. Para ilmuwan telah menemukan bahwa orang dengan retina yang lebih luas akan memilik skor buruk dalam tes IQ.


Tekanan Darah
foto bulletproofexec
3. Kulit mengatakan tentang Tekanan Darah
Para ilmuwan telah menemukan suatu fakta tentang kulit dalam studi mereka yang mengatakan bahwa orang yang memiliki kulit rendah keriput akan memiliki hati yang sehat. Dengan fakta berikut, keriput bukan hanya sekedar tanda penuaan saja.


Sleep Apnea
foto parisiendenture
4. Kebiasaan tidur buruk dapat terkena Glaukoma (penyakit mata)
Penelitian dari Taiwan menemukan bahwa orang yang tidur dengan mendengkur yang berlebih hampir dua kali lipat akan terkena Glaukoma (penyakit mata) yang dapat menyebabkan kebutaan dalam waktu lima tahun. Bila tidak bernapas pada tingkat normal, hilangnya oksigen memicu kerusakan pada saraf optik atau menyebabkan tingkat abnormal gas dalam darah yang keduanya dapat menyebabkan Glaukoma.


Suara Mulut
foto itepexam
5. Suara mengatakan tentang berapa Tinggi Badan
Secara ilmiah telah ditetapkan bahwa hanya dengan mendengarkan suara, kita dapat menentukan relatif tinggi pembicara. Hal ini karena frekuensi "sub-glottal resonansi," sebuah suara yang dihasilkan di saluran napas bagian bawah paru-paru manusia yang akan semakin rendah karena ketinggian meningkat. Ini juga mengapa orang-orang yang tinggi berbicara rendah.

Baca juga Fakta keren tentang Donald Trump

0 comments :

Posting Komentar